Kamis, 24 April 2014

Kemaren? Gila seru Sob!



  21 april adalah tanggal yang gak bakal orang lupain, terutama bagi perempuan, dimana hari itu semua wanita, semua anak, semua ibu, begitu merasa bangga kepada pahlwan wanita indonesia, yang sudah membuat wanita memiliki haknya masing2 di masa wanita tak di hormati, dia adalah R.A kartini, pahlawan wanita indonesia yang sudah memperjuangkan emansipasi wanita.
tanggal 21 april juga adalah hari lahirnya ibu kartini, tanggal 21 di bulan April seluruh rakyat Indonesia memperingati hari Kartini, menghormati semua jasa yang telah dilakukannya.
Ibu kartini, Sosok yang menginspirasi bagi kaum perempuan, apalah arti perempuan tanpa beliu, beliau yang memulai semuanya, beliau yang membuat derajat wanita sama seperti laki2, tidak
lagi diremehkan, direndahkan, di kucilkan.
Beliau yang mengajarkan semuanya terhadap kaum wanita di indonesia.
Beliau wanita nomer satu di indonesia yang gak akan pernah terlupakan oleh zaman.
(susah juga bikin kalimat baku-_-")



 Oke Kemaren, kemarennya lagi itu Tanggal 21 april ya, Tanggal dimana semua orang mempringati hari kartini, dan setiap sekolah di wajibin nyuruh ke muridnya pake pakean tradisional, minimal batik sama kebaya, kaya yang dilakuin sekolah gua. Itu menurut gua hal yang keren, hari dimana kita bisa liat cabe2an berdandan ayu banget kaya R.A kartini, saking ayunya cuman dia doang yang cakepnya kelewatan, gimana gak kelewatan, muka di bedakin sampe putih padahal lehernya item, kalau diliat dari samping udah kaya kopi dan susu,. Belom lagi bibirnya, gila seksi banget kaya bibir joker, udah gitu matanya pake lensa lagi, itu mata atau cameraSLR. Tapi tetep cakep ko :)))
Dan Hari itu semua murid di sekolah gua yang ceweknya keren bgt, semua pake kebaya, terlihat ke ibu2an, yang ibu2nya terlihat muda lagi, dandannya keren banget, seksi, menawan dan tak perawan, jadi bingung bedain mana ibu guru, yang mana murid, yang mana cabe2an, karna semuanya persis...

Seru, Lucu, seneng, laper, galau, mules, semuanya gua rasain di pagi itu, pagi yang mengesankan, kapan lagi ngeliat temen cewek berdadan exotis, pake kebaya, bibir merah merona, pake behel kroman, sepatu hak tinggi udah kaya prosotan keong, alis di kerengin sampe item(itu mau makeup apa Ujian nasinonal? Item bgt, lulus uji komputer gua rasa), Tapi tetep cantik ko:))).
Pokonya pagi itu lucu bgt, dan gak ada yg lebih lucu lg ketika cewe yang lo suka bedandan rapih, cakep, enak di liat, tapi gandengan ama cowonya, itu lucu sumpah...

 Disisi lain gua juga bangga terhadap sosok R.A kartini, tanpa beliau, wanita diindonesia terutama ibu gua mungkin gak akan sebahagia sekarang. Tapi sayangnya harga diri seorang wanita masih bisa dirusak sob, semenjak munculnya generasi seperti cabe2an, dah hal2 yang berbau kriminal agama. perempuan tetep masih bisa direndahkan, ya itu gara2nya, cewek yang pengen punya nama tapi gak tau lagi harus gimana, alhasil cewek kaya gitu gampang bgt idupnya di rusak... Menurut gua penyakit cabe2an itu menular, nular sama cewe2 yang lemah, banyak bgt temen gua yang dulunya berhijab sekarang cadi cabe2an, serius ada kali 2 orang yg kaya gitu...
Tapi gak ada cabe2an gak seru juga sih, kurang gimana gitu, wkwk boong deng, bercanda..

Semenjak kartini memperjuangkan emansipasi wanita, banyak kaum perempuan yang sekarang bisa ngelakuin yang di lakuin laki2, bahkan mungkin perempuan derajat keistimewaannya lebih tinggi di banding laki2, perempuan bisa jadi polisi, pemain bola, pilot, guru, tukang bangunan, dll. Sebaliknya, sebenernya sama juga, laki2 juga bisa ngelakuin hal yang dilakuin cewek, tapi ada hal yang gak mungkin bisa di lakuin sama cowok, pernah liat seorang cowok jadi cabe2an, pake stoking sepaha, pake behel warna warni, baju seudel didepannya diiket? Enggak kan?. terus pernah liat seorang laki2 tiap awal bulan minum kiranti?, Pernah liat laki2 di hamilin dan mengandung anak selama 9bulan udah gitu ditinggal sama yang ngamilinnya? Enggakan?, nah itu keistimewaan perempuan...

Kalo ngomongin hari kartini, hari kartini kemaren seru bgt, walaupun yah agak2 gimana gitu...
Ada moment2 yang gak akan gua lupain saat kartinian kemaren... darinya gua lari2 gara2 terlabat, ngiler pas nepokin burung, foto pertama kalinya pake blankon, makan tumpeng ada nasinya, pulang maen PB dapet clan kroco belom 3jam udah di kick, hari itu pokonya seru, moment2 yang paling indah adalah foto bareng temen sekelas, saat itu juga gua ngerasa lagi perpisahan, yang ceweknya berubah drastis, keliatan agak cakepan... kalau hari2 biasa di kelas biasanya cewek2 agak2 cuek gimana gitu sama cowo, tapi di hari kartini kemaren, semua berubah, lembut, ramah gak ngomel2 mulu, dan ini yang gua tunggu2, kebersamaannya kerasa banget, spanduk #Besolid berterbangan di pikiran gua, setiap masalah yang ada pasti kita lupakan sejenak, setelah itu baru dilanjutin lagi -_-...
Tapi emang hal yang seru itu adalah ketika kita bersama lebih dekat lagi sama temen sekelas, kemaren2 yang biasanya kita maen, bercanda, ngobrol berpencar sendiri2, tapi di hari itu kita bersama lebih dekat, dan setelah itu kita dokumentasikan lewat foto2, ya tradisi di kelas gua gitu sob, di moment2 tertentu pasti solidnya kerasa bgt, saling foto2 satu sama lain, biasanya kalau di kelas gak begitu amat, tapi moment itu yang gua tungu2...

 Dan ini foto2 yang menurut gua keren!, tapi sayangnya ada sebagian temen yang gak ikut foto, tapi gua salut sama yang motoin, ini yang foto dari kelas laen, gila mau aja disuruh motoin hhaha...
gua yang pojok

keren ya gua? itu yang pojok... yang gandengan sama cewe, kga-kga boongan, itu gua pojok sebelah kiri,, iya itu gua yang pake celana item, wkwk itu yang pake batik berlapis2, pokonya yang agak kerenan hhaha..

dan ini foto saat pertama kalinya gua di foto pake blankon, semasa kecil gua paling malu disuruh foto pake blankon, tapi akhirnya sekarang gua berani... hhaha
anjir melas bgt-_-
ini foto tumpeng kelas gua, genius banget, belom di nilai udah di makan, tapi gpp yang penting kenyang..

dan ini dia putra putri dari kelas gua yang alhamdulillahnya jadi putra putri terbaik ke2 di sekolah gua, aturan ke 1 tpi kga papa dah yang penting juara haha..

..

pokonya kartinian kemaren seru bgt sob, kalau lu gimana? :D

10 komentar:

  1. "gak ada yg lebih lucu lg ketika cewe yang lo suka bedandan rapih, cakep, enak di liat, tapi gandengan ama cowonya, itu lucu sumpah..."

    apanya yang lucu sob kalo kek gitu? bukannya lo malah jadi pen nimpukin batu ke itu cowo? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn di timpukin itu bukan monyet, cinta damai saya mah orangnya, ya walaupun agak sedikit takut wkwk

      Hapus
  2. jadi kangen sama kartinian di sekolah, sekarang udah lulus huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang seru kartinian di sekolah.. Wih udah lulus :3

      Hapus
  3. wah disekolah gue malah baru kamis kemarin ngerayain Hari Kartini. Tapi seru banget sih. walaupun kelas 3 gak ikutan lombanya.. asik :D

    BalasHapus
  4. wah... cabe-cabeannya pada kalem bikin adem kalo lagi tobat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk adem dari mana, malah resah... makeupnya itu udah kaya mau sirkus....

      Hapus
  5. <-- udah mau lulus nggak ikut kartinian.
    jadi ingat tahun lalu. xD

    BalasHapus

Makasih sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar Ya Salam Kenal~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...