Selasa, 01 April 2014

Tipe-tipe Broadcast Message di BBM.





  Sebagian orang pasti punya aplikasi yang namanya 'BlackBerry Messenger' atau nama tenarnya itu 'BBM', udah gak asing lagi sama nama itu, Dipinggiran jalan juga sering kita jumpai..
sekarang semua orang pasti punya bbm, bbm semakin lama semakin banyak peminatnya, setelah masuk ke dunia androit. dulu mah waktu jaman2nya facebook, aplikasi BBM ini cuman ada di kalangan orang yang berduit doang, misalnya orang kaya, orang tua, orang gendut. Pokonya dulu mah gitu lah, cuman orang berduit doang yang punya BBM. Tapi sekarang setelah BBM bisa di pake dimana pun dengan harga murah yang menjamin kepuasan, semua orang pada punya aplikasi BBM, tukang gorengan hpnya Androit, bahkan BBM udah merambat ke tukang loak keliling, tau kan loak keliling? Tempat penukaran benda2 yang kiloannya dapet hadiah gelas, piring, smartphone, mobil, tiket liburan, tiket umroh, seperangkat alat fitnes, jika beruntung...
Tetangga gua yang kerjaannya begitu hpnya BB bold, Gila gak tuh? Engga ya, yaudah.   
Pertama gua tau itu gua langsung stres. gila, gua kira moto hidupnya orang2 kaya gitu itu cuman mencari uang untuk sesuap nasi, tapi ternyata royal juga, mungkin motonya itu berkeliling mencari uang untuk seonggok kemewahan, gak mau kalah sama tetangga sebelah,, ini baru awalnya aja udah punya BB bold, ni gua yakin lama2 kebeli Lamborghini nih. Tapi dari situ gua menilai, ternyata bener kata orang, jangan ngeliat orang itu dari fisiknya doang, tapi liat dari dalemannya, eh ternyata bener dalemannya cuco, doi gak pake daleman..
                          
Oke balik lagi ke curahan hati gua, orang yang punya BBM pasti pernah bahkan sering kena Broadcast Message, kalau penting dan berguna sih gakpapa dah, tapi kebanyakan itu gak guna, konyol, mengerikan, menjijikan, gak jelas, jelek, kaya kaammuuu*suara dodit*...  
Ada beberapa tipe2 BroadCast bbm yang gua temui di dunia BBM.

1. Broadcast Message tipe numpang tenar.

    Pernah gak dapet BCan horror yang mengerikan sekaligus aneh?, masih inget sama BCan horor yang katanya doi hidup waktu jaman kolosal belanda, gua gak berani nyebutin namanya, takutt pelecehan nama baik Hhaha.. Yang Katanya berita ini sampe masuk tv, intinya dia minta nyebarin lagi BC itu ke semua kontak BBM kita, kalau gak di share nyawa kita terancam bakal di datengin. Wkwk Udah jelas2 Numpang tenar, pengen banget punya nama doi, biar keliatan sangar kali ckck, begitu amat ya setan bekerja mati-matian demi mencari ketenaran di dunia ShowBiz...
lagi juga kalau Gua sebarin lagi si setannya bakal tau? Emangnya doi punya Blackberry, androit, ios?...
Terus sama BCan horror yang katanya dari nenek2 berusia 75 tahun, korbanya itu si jason, jenifer, mario. Keliatan udah mulai hoax gak? ini indonesia, yang punya nama begitu cuman beberapa orang doang di indonesia, kalau pun ia, ini mah ngancemnya buat orang asing doang, WNI mah kaga, bukan secara kebetulan korbannya itu punya nama kaya orang bule, aturan namanya yang khas indonesia banget biar tambah greget, kaya Sunarto, tukiem, dan Sumanto. Eh tapi kalau sumanto mah yang ada badan sinenek yang katanya acur itu malah di bawa pulang buat di jadiin breakfast dan Dinnernya dia.
Terus juga si nenek ini bilang "Kemarin saya ditabrak mobil sampai semua badan hancur dan terpisah-pisah. Cepat kalian Broadcast pesan ini. Kalau tidak nanti jam 09.30 malam saya akan mengetuk pintu kamar kalian." Gua bingung maksudnya apa, doi minta pertolongan atau emang bangga ketabrak? Sampe2 minta di tenarin gitu, kita bukan wikipedia Nek.
Tapi beneran loh gua diemin dan gak gua sebarin lagi bc itu, jam 09.30 nya ada yang ngetok2 dirumah gua, pas gua buka ternyata bener, serem banget mukannya kusut, bapa gua baru pulang kerja...
Mending Diemin aja kalau dapet BC kaya gitu, ntar juga setannya bete sendiri.

2. Broadcast Message gak Guna.
    
  Kadang gua kesel sama orang yang nge broadcast cuman pengen test kontak doang, ini BC gak guna serius, ganggu orang doang, biasanya Jomblo nih yang sering BC test kontak. ada Yang ngeBC test kontak, test On, sampe test gak jelas, kaya begini "testing testing barang setetes bisa bikin bunting." Apaan coba maksudnya? Barang setetes? Gua ge tau Wkwk.
Saran gua buat orang2 kaya gini, mending ngetest nya bisa pake cara lain biar ramah lingkungan, kan bisa ngetest ONnya tinggal ganti DP, atau nge PM 'test', kalau ngetest kontak minimal orang yang lu gak kenal dan gak pernah kenalan lu delcon aja, biar orang gak keganggu... Coba lu bayangin orang lagi asik2nya streaming di kamar mandi eh tiba2 dapet BC gak penting, kan jadinya Buffering, lama lagi dah nunggunya, iya kalau bisa lanjut, kamar mandi kan ruangan tertutup, cuman sinyal yang beruntung doang yang bisa masuk...

3. Broadcast Message tipe nyadarin.
   
  Kalau diri gua sendiri sih, gua suka sama BC yang berunsur religius yang nyadar2in gitu, tapi kadang BC kaya gitu juga ada bait kalimat yang agak2 membingungkan,, kalau kalimatnya emang masuk akal, gua pasti nyebarin lagi BC kaya gitu ke semua kontak, cuman kalau ada yang agak membingungkan, gua nyebarinnya ke orang2 yang gua sayang doang, kadang ke 1kontak doang... herannya pas udah di BCin pasti ada orang yang ngebales begini"sok alim lu", "ngaca dulu lah sebelum ngeBC","emang lu udah kaya gitu?", "sampah!". Kayanya yang terakhir gak ada yang nge bales gitu wkwk berani emang? Mau di kutuk jadi ketombe..
Ada aja orang yang kaya gitu, jujur aja gua emang anak yang penuh dosa, gua ngeBCin lagi bukan pengen diliat alim, gua dapet dari temen dan gua NgeBaca, gua punya hati nurani, Gua Muslim dan gua Punya Tuhan..
Walaupun gua belum bisa melakukan hal yang ada di BC religius itu, seengaknya gua ingetin lagi ke orang2, sapa tau ada yang sadar, kan lumayan dapet pahala haha...
 Sebejat2nya gua, gua masih inget sama tuhan, Persetan Buat orang2 yang sikap kebaikannya dikalahin sama Kegengsian, persetan buat orang2 yang Takutt di bilang Alay buat NgeBCin lagi BC tentang Kesadaran manusia terhadap Tuhan, Persetan sama orang2 kaya gitu, hidup itu bukan cuman pengen diliat sok gak alay di mata manusia, sekali2 keliatan baik di mata tuhan. *Oaza. tai!--"
Pokonya "jangan berhenti dikamu" kalau dapet BC kaya gitu wkwkkw..
BCin kaya gitu kan gak ampe ngabisin waktu bertahun2, paling beberapa menit, lumayan lah dapet pahala nyadarin orang lain walaupun yang nyebarin gak sadar2...
 temen terdekat kita itu kematian, sapa tau lu dapet BC kaya gitu eh lu gak mau nyebarin lagi, terus lu mati mendadak, nah kalau udah kaya gitu apa yang dibawa ke akherat? KeGengsian? Hahaha, sebaliknya, pas lu dapet BC kaya gitu, terus lu ngingetin lagi ke temen2 lu, dan temen lu ada yang sadar, terus lu mati mendadak, alhamdulillahnya lu udah berbuat kebaikan walaupun sekecil itu, mungkin dimata kita itu hal yang kecil, tapi belum tentu di mata tuhan.., waspada dengan kehidupan, hidup itu seperti film Final destination, minimal sehari berbuat baik, biar wanti2 takutnya mati mendadak...
Alay demi kebaikan itu lebih baik dari pada alay pengen keliatan keren dimata orang lain.
Pada dasarnya balik lagi ke diri kita masing2...

4. Broadcast Message Kurang kerjaan.
  
   Siapa sih orang yang mau bikin BC di bbm? Walaupun penting juga pasti agak males2an, cuman orang2 niat doang yang mau bikin BC dan nyebarin ke semua kontaknnya, tapi yang paling niat itu Bikin BC yang hoax2 gak jelas, kaya nyebarin berita yang kepastiannya belom jelas, NgeBC tentang cerita2 sedih, dan hal yang paling niat itu ngeBC berita sok serius, pernah dapet BC yang ngaku2 dari Server BB? Nah itu yang paling niat, katanya kalau gak nyebarin lagi BC itu, data yang ada di BB kita bakal ke hapus semua, lah emang apa hubungannya Broadcast Message sama data blackberry? Suami istri? Padahal beda kasta, emang niat orang2 gak jelas, udah gitu banyak orang yang percaya terus nyebarin BC kaya gitu lagi, haduhh-_-" belom lagi waktu kemaren2 BBM lagi error gak bisa ganti DP sama PM, dapet BC kalau mau bisa bener lgi harus nyebarin BCan itu, apa hubungannya coba, BC kan fitur dari BBM, bukan Sistem dari BBM, yang bisa benerin lagi ya dari Sistem/server BBMnya lah--" tapi ada aja orang yang percaya sama begituan...

5. Broadcast Message kurang lapak.
  
  Sekarang Banyak orang2 yang jualan di BBM, bermodal BC bbm, gak tau barangnya laku atau enggak, tapi lagi ngetrend2nya Jualan di BBM, sebenernya ganggua juga sih, mau protes juga gak enak, orang sedang bekerja keras demi sesuap nasi dan menafkahkan keluarganya, gak enak kalau di tegor.
Tapi Ada barang yang orang gak bisa jual di bbm, pernah liat orang jualan di BBM, jualan BH? Enggak kan? Yaudah.

7. Broadcast Message Biro Jodoh.
 
   Nah ini nih, yang lagi ngetrend2nya di BBM, biasanya orang yang kesepian, orang yang Jomblonya udah Parah banget, orang yang pengen tenar juga,.minta dipromote pinnya ke kontak temennya, udah gitu pas di promote kata2nya suka menyimpang, contohnya begini;
"(+)2B007S69, invite ya temen gua Gans, 10001 Shs, baik kok, rajin menabung, suka nyuci piring, gak salah punya temen baru #sbc *bunga*". Liat kata 'gans', kalau orang yang gak tau yang baru beli BB kemaren kasian ntar bingung, ntar di sangkanya 'Gans' itu Ganas, 'gans' panggilang akrab ala kaskus, atau dikiranya itu gangstar, tapi sebenernya 'gans' itu Ganteng. terus kalau cewek cantik jadi 'cans'.. makin lama makin banyak aja orang yang pengen bgt keliatan gaul, ntar di gaulin nangis... Udah gitu ada emot bunga sama ada hesteg Sbc pula, itu promote atau berduka cita, awalnya gua kira #Sbc nya itu 'sorry berduka cita' wajar ada bungannya, tapi ternyata bukan...
kalau Broadcast Message tipe ini ada sisi positiv dan negativnya juga, Sisi positivnya itu punya kenalan baru, Pernah waktu gua jomblo dulu, gua minta dipromotin ke temen gua yang sekolahnya di Dunia Kedokteran, kesempatan buat cari cewe cakep, dan akhirnya kenyataan juga, banyak cewe yang nginvite gua dari kalangan analiscious, bener mukannya cakep2, pas gua liat Dpnya... yyaahhhh Dpnya kebanyakan fotonya foto artis, dan itu artis korea... ngapa ya cewe2 doyan banget masang foto cewe korea? emang muka lu jelek banget apa?, gak mensyukurin nih..
Dan Sisi negativnya itu, muka orang yang nginvite gua kadang gak sesuai harapan,, belom lagi kalau ngepromotnya kaya sampah, tiap satu jam 5 kali, tai banget, hp gua rame cuman gara2 orang2 gak jelas yang isinya promot mulu, ini orang yang ngepromotenya juga mau aja lagi, minimal seminggu sekali lah, biar gak di benci,,, malu2in aja jadi temen.. ahaha..
Tapi emang salah satu cara yang ampuh buat cari jodoh ya itu,lewat Broadcast Message di BBM, udah banyak orang2 dapet jodoh berkat promote Pin BBM.
 
sebenernya gua agak risih juga kalau tiap hari dapet BCan kaya gitu, bingung gua mau nyadarinnya gimana, karna broadcast message ini hidupnya berkembang terus gak ada abis2nya, dari generasi ke generasi,, yang satu udah sadar, eh malah ada lagi yang ikut2an biar keliatan alay...
Punya saran buat ngebasmi orang2 kaya gitu? Share juga dong pengalaman lu :))

19 komentar:

  1. hahaha
    gue sering dapetnya BC biro jodoh

    BalasHapus
  2. Sebagai pengguna bbm gua juga kesel sama bc gitu. Kalo bermanfaat sih gpp, lah ini promot orng2 yg gk jlas. Huhhhh
    *end chat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. End chat mah sia2, Delcon lebih baik dari pada end chat~

      Hapus
  3. duh, saya belom pernah pake BBM. padahal saya juga mau di Broadcast kayak yang elo bilang di atas, huff.... wkwkwkasian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah? Wkwk. Kayanya dunia emang udah kebalik~

      Hapus
  4. tiap hari dapet BC yang nomer 7, dan itu ngeselin banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, orang kurang kerjaan emang gitu :3

      Hapus
  5. Udah pernah dapet semuanya nih. Dan sejauh ini belum pernah dapet BC yang bermanfaat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua itu kembali lagi ke temen2 lu, kalau temen lu kebanyakan alay ya kemungkinan kga bakal dapet BC yang bermanfaat haha

      Hapus
  6. ininih jeleknya bbm, paling males kalo ada BC ga jelas

    BalasHapus
  7. Hahaha setuju banget sama yg no 1... gue paling sering kena dulu no 1.. BC ngak jelas banget .. emang kalau nenek ketabrak masih sempat BC atau pasang PM " waduh ketabrak ni ada yg mau tolongin gak..? "XD

    BalasHapus
  8. Namanya juga dunia sosial media wajar saja kalo banyak BC. Kalo gamau ada BC jgan sebut anda sebagai pengguna sosial media diantaranya BBM. Gaada yg rugi untuk nge BC malah dapat amal.

    BalasHapus
  9. Apa semua pengguna sosial gak punya kerjaan? Apa semua org kerjaannya cuman di sosial media?. Emng wajar nyebarin BC, tpi gak wajar kalau BCnya cuman ngeganggu dan gak berguna. Apa yang lu rasa kalau setiap hari lu dapet BC yang isinya sama sekali gak bermanfaat, dan lu bilang itu wajar. Sorry, lu pengguna bbm? Kalau lu sebagai pengguna media sosial pasti lu tau apa yang gua maksud dari artikel itu... Gak semuanya BC itu menguntungkan, maaf coba baca point ke1, dapet amal kah itu? Yang isinya cuman nakutin,neror tapi gak jelas kepastiannya..

    Tapi thanks atas pendapatnya. :))

    BalasHapus
  10. Nomor 7 nyebelin banget :)

    BalasHapus

Makasih sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar Ya Salam Kenal~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...