Sabtu, 17 Mei 2014

Hikmah Di hari Selasa


  Di hari selasa kemaren untuk pertama kalinya gua belajar khutbah, di sekolah tepatnya pelajaran agama, setiap bocah kudu maju satu2 buat berkhutbah, kalau yg cewe ceramah..
Kalau dari segi keenakan, yang pasti enakan cewe, cuman ceramah doang...
Tapi dari segi kekerenan, yang cowo lebih keren, khutbah itu susah buat pemula. nah lebih susah, lebih keren~


Awal denger bakal praktek khutbah itu rasanya biasa2 aja, di benak gua paling ah gitu doang... tapi perasaan gua berubah pas gua lagi sholat jum'at..
Waktu itu gua lagi asik2nya dengerin ceramah dari kotib jumat sambil cari tau tentang khutbah lewat hp,sesaat gua nemuin tentang khutbah dan tata caranya di internet..
"gila, banyak bgt, atuh ini mah susah", kata gua dalam hati...
sambil ngebaca langkah2 khutbah, gua juga dengerin si kotib jum'at...
makin di perhatiin, makin jelas...
"Lah, ini si kotib kaya lgi khutbah", ujar gua pas nyadar kalau ternyata khutbah itu sama persis kaya yang gua liat di hp...

Dari situ akhirnya gua mulai resah, gua bingung cari materi khutbah yg kaya gimana, masalahnya gua liat di internet materi khutbah pada panjang2.. Gua cari materi khutbah yang singkat kaya lirik lagu, tetep gak dapet, sekalinya dapet udah kaya cerpen, pas fix materi khutbah gua itu, tau2nya di kelas ada 4 bocah yang materinya sama, Suek.

Akhirnya gua lewat di minggu pertama, diminggu kedua gua baru bakal maju..
tapi pas Detik2 waktu gua pengen maju itu ketegangan mulai kerasa, rasanya tegang bgt, ibarat berdiri desek2an di dalem busway yang isinya cewe cantik semua kaya dia...

http://fantasianara.blogspot.com/2012/11/biodata-dan-fotonabilah-ratna-ayu.html
(Sumber)


Tapi emang dasarnya dari diri gua juga, gua liat temen gua yang pengen maju muka-mukanya santai aja. ada yang diem, ada yang ngobrol, ada yang diem-diem ngobrol, ada juga yang ngobrol sambil diem, *lah? jadi ngobrolnya lewat sms'an :v...
 kga kaya gua, saking tegangnya tangan gua jadi dingin, muka gua jadi pucet, seluruh tubuh gua bersinar kalau kena matahari, gigi gua bertaring. kaya apa tuh, ganteng-ganteng terong2an..

Gua orgnya gampang tegangan, gua punya kemaluan gede bgt, gua juga bingung kenapa begitu, jadi setiap apa2 bawaannya malu mulu, kenalan sama cewe, malu. Berenang Di comberan, malu. sampe minta duit sama guru aja gua malu. jangan heran pas khutbah kemaren muka gua jadi pucet merona.. bahkan gara2 itu, waktu dulu gua pacaran, gua selalu aja gak berani+malu buat ngerangkul cewe gua.. alhasil gua diputusin, emang susah jadi anak SD...

Dan dari ketegangan gua, pasti ada aja org2 aneh yang nyolot.. Pas gua sebentar lagi bakal maju berkhutbah, kebetulan tangan gua jadi dingin. Gua coba tanya ke temen gua..
"Eh Pea, tangan gua dingin kaga?"
Si pea pun ngejawab sambil nyolot..
"Anjir dingin banget tangan lu, ahahah mampus".
"Pak!, Fahmi pak, dia pangen maju nih, udah maju lu mi, ahahah".
Dari situ gua dibikin tambah tegang..
Emang sialnya tuh di situ kalau punya temen yang orangnya gokil banget.. Udah pasti suka di recokin, kadang lucu kadang nyolot juga kalau punya temen kaya gitu..
Bukan cuman itu doang gua di bikin kesel, pernah waktu dulu setiap gua nulis/nyatet di meja, dia goyang2in meja gua dan mukanya seketika di bikin panik sambil bilang "GEMPA WOY GEMPA, GEMPA INI GEMPA, ADA GEMPA!" padahal kga gempa, emang akal2annya bocah gokil aja buat ngisengin gua supaya berenti nulis lagi...
Mau gua tampol, bapanya ustad. Alhasil gua diem aja.. Takut kualat...

Akhirnya gua di panggil buat khutbah, lagi2 pas gua lgi khutbah, ini temen gua yang gokil, masih aja ngerecokin sambil ketawa2 kga jelas,
"Emmm... Ahahaha.. Emm ahahah..", bentuk ketawanya yang bisa di bilang gila..
akhirnya gara2 itu gua ikut kebawa ketawa...
Beberapa menit gua berkhutbah akhirnya selesai.. Behh rasanya tenang bgt...  tinggal nunggu nilai, gua kembali ketempat duduk, tapi lagi2 ni bocah gokil ketawa mulu..

Sembari nunggu nilai, gua perhatiin temen2 gua yang lainnya,.. Dan tetep ni bocah gokil kga berenti ketawa... Mau gua tampol bapanya ustad, Alhasil gua diem aja.. Takut kualat...

5 menit gua tungguin nilai, kertas gua akhirnya selesai di nilai...
"Fahmi deri!", ucap guru..
Cepet2 Gua langsung Otw ke meja guru..

 JreNGgGggg...

"Lah!".. Tiba2 gua kaget liat nilainya..
"Berapa mi nilainya?", tanya temen gua.
"90!", bales gua..
Padahal nilai gua segini 77. Anjir perasaan tadi suara gua udah di gede2in, tapi ngapa jadi segitu nilainya.. Gua yg penasaran, akhirnya gua coba cek ketemen gua yang laennya..

"Dih!", sontak gua..
Ternyata nilai temen gua pada bagus2, ada yg 80, 86, bagus2 bgt nilainya, padahal temen2 gua pas khutbah suaranya kga gede2 amat, tapi nilainya gede. beda jauh bgt ama gua, udah kaya klasemen manchester city sama qpr di liga inggris.

Gara2 nilai, gua di kelas diem sambil keheranan kenapa nilai gua bisa segitu.. Sampe pelajaran kedua pun gua masih heran..
untung pelajaran kedua gurunya kga ada, gua bisa leluasa nenangin diri di kelas...
Tapi rasa bosen mulai kerasa, akhirnya gua punya inisiatif buat ngehibur diri biar lebih seger, cepet2 gua langsung pergi ke toilet..

Tak..tak..tak.. Kaki gua melangkah ke toilet..
Tiba2...
"Anjrit! Bo tai!", ucap gua... Pas gua masuk ke kamar mandi buat cuci tangan sama cuci muka, ternyata di wc ada yang lagi beol.
Pantes bau..
Gua yang gak tahan, cepet2 muterin keran buat cuci tangan sama muka, tiba2 nih guru yang lagi berak ngedenger ada muridnya dateng, dan dia pun langsung nyalain keran juga, gak tau juga dah maksudnya apa, mungkin biar bunyi tainya pas nyemplung gak kedenger..
Kebetulan saat itu gua masuk ke wc guru, gua lebih asik ke wc guru ketimbang wc murid, sapa tau di wc guru nemu voucher pulsa, untung2 hpnya. haha kaga lah, gua lebih seru ke wc guru itu karna bersih. geli gua kalau ke wc murid, kadang suka ada gorengan ngambang di air buletan closet...
Cepet2 gua langsung lari kelas biar gak ketauan sang guru yang sedang semedi..

Skip...
Malemnya, gua bersiap2 buat belajar bareng, di rumah temen gua..
Pas gua nyampe di rumah tujuan, org yang pertama ngomong ngeliat gua dateng, ternyata si pea temen gua yang paling gokil...
"Lah ada fahmi",kata bocah itu..
"Lah! Ada monyet", bales gua dalam hati.. Gua gak berani ngomong begitu di depannya, takut kualat, bapanya ustad...

Beberapa jam gua dan bocah2 yg laennya belajar bareng di rumah temen gua, mulai sibuk sama laptopnya masing2...
Tapi semua itu terhenti ketika makanan tiba...
Semuanya mulai sibuk ngemilin makan, sampe akhirnya males buat belajar lagi..
Tetep gak di sekolah, gak di mana pun, si pea ini dimana pun selalu bercanda... Gua yang saat itu juga cape balajar akhirnya fokus ke makanan..
Setiap gua mau ngambil kacang, toplesnya suka ilang..
"Lah, kacangnya mana?"
"Noh di si pea", kata temen gua, sebut aja namanya riski...
Ternyata bener, makanan diumpetin sama dia, makanan kripik paling banyak yg ngabisin dia, kacang di umpetin juga, suek..

"maen lempar kacang nyo ama gua, yang paling banyak masuk ke mulut berarti dia paling ganteng?", tantang gua ke si pea, dari pada bosen, mending gua ikutan gokil..
"Ayo"..

Awalnya gua menang, 1 persatu gua lempar ke atas dan masuk semua ke idung gua. kga2, akhirnya masuk ke mulut gua..
Dia gua liat juga berhasil..
Kedua kalinya gilirang gua, tapi anehnya yang kedua kalinya, semua kacang kaga ada yg masuk ke mulut gua. Yaiyalah kaga masuk, org "semua" kacang di lempar ya pada jatoh kemana2...
Enggak, pas putaran ke dua, gua coba satu persatu lemparin kacang keatas, tapi lagi2 kga masuk ke mulut gua... gara2 itu karpet orang jadi berantakan..
Pas giliran dia pengen lempar ke atas, tiba2 hp gua bunyi..
"Ntar dulu, tepan dulu..  hp gua bunyi"..
Dia pun berhenti, emang sebenernya akal2an gua juga sih biar udahan, itu rumah org udah berantakan...
Tapi pas gua cek hp...

DAaaaRrrr...

Gua dapet beginian...



Gila, seketika gua kegirangan bacanya.. sebelumnya gua iseng ikutan tantangan dari blognya kak irpina.. sapa tau bisa menang, sapa tau juga bisa kenalan hahaha, dan bersyukur bgt artikel absurd gua yang ini bisa di baca dan jadi pemenang..
saking senengnya, Gua joget2 gak jelas di rumah orang.. sampe temen gua nyaranin gua buat ngelilingin komplek... Wajar aja gua girang, itu baru pertama kalinya gua menang2 gituan dari blog..
Kebetulan di rumah temen gua ada si riski yang ternyata anak blogger....
"Ki, lu tau irpina kan?", tanya gua sambil joget2..
"Iya, kenapa?"
"Gua menang giveawaynya, yeaahh! baca dah", sambil ngejulurin hp gua..
"Yaelah seneng amat", balesnya..
"Haha kga ngapa, ini sebuah prestasi yg kudu di bikin selametan ki, Yang penting menang. lu gimana udah di approve kancut keblenger?", kata gua yang masih sambil joget2 kegirangan..
"Belomm",
"Haha sabar dah, ntar juga di approve"...

Malam itu gua pulang dari rumah temen gua dengan senengnya...
Besoknya di sekolah gua di tanya sama blogger yg tabah karna belom di approve2 dari kemaren2.
"Mana mi gundamnya? Haha", tanyanya..
"Ya belom lah, gua baru ngirim data diri kemaren malem, paling barangnya dikirim besok.."
Tapi tiba2 si pea ngomong..
"Gundam itu yang pake gundu kan di perutnya, terus di pencet dari belakang terus keluar tuh gundu?", tanyanya..
"Ya bukan lah, itu mah apaan..", bales gua yang gua juga gak tau maksudnya apaan..

Besoknya di sekolah gua masih tetep di tanyain tentang hadiah giveaway yg gua dapet.. 
"gundamnya mana mi?", tanya blogger tabah itu...
"ya entar sabar, palingan besok datengnya, kalau ga besok berarti besoknya lagi, ya pokoknya besok dah", bales gua..
...
 Skip..
Akhirnya di hari selasa kemaren banyak kejadian gak jelas yang gua alami yang berujung kesenangan... Hikmah di hari selasa kemaren itu gua di Mention sebagai pemenang dari seorang blogger kece+makan nasi goreng di rumah temen...

***

Oh iya makasih buat kapin, yang udah ngasih ke gua sebagai pemenang, lu emang pacar yang baik kak :* walaupun cuman dicerita kita pacaran, tapi yang pentik asekkk...love you:*



http://www.selkomtel.com/pin/a87ff679a2f3e71d9181a67b7542122c
(Sumber)
wkwkwk~

22 komentar:

  1. Pernah tuh gua juga suruh khutbah pas pelajaran agama, lancar.
    Selamat deh dengan gundamnya :)

    BalasHapus
  2. Begitulah para jones melampiaskan rasa ngenesnya. Sampe-sampe orang yang bukan pacarnya dibilang pacarnya. Bisa kita maklumi bersama :D

    BalasHapus
  3. Waow, selamat atas hadiah gundamnya broo :D

    BalasHapus
  4. haha.. seru tuh pas lempar-lempar kacang, apalagi kalo diganti lempar martil.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lempar martil? Asik juga tuh kayanya~ haha

      Hapus
  5. Weiiss selamat broo sudah menang tantangan Mpok Pina~~

    BalasHapus
  6. Sama sob, gue kalo maju ke depan kelas suka gerogi-gerogi gitu. Ngomong-ngomong, selamat atas kemenangannya. *gendong fahmi keliling kampung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gitu sob kalau org yg punya kemaluan gede, suka grogian...

      Wah bisa aja lu sob, ok makasih yee~

      Hapus
  7. Lah, postingan ttg khutbah, gambarnya kok menggoda.....
    Btw gue baca postingan lu kok kayak materi stand up ya sekilas? Apa perasaan gue yg murni ini aja berkata demikian?
    Maksudnya si pea itu mainan b daman! Hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha Kan itu ibaratnya, cuman buat memperjelas imajinasi yg gua maksud... Baca dulu yg jelas sob, baru pelototin gambarnya...

      Kebetulan gaya tulisan gua ngikutin struktur materi standupcomedy, ya walaupun tulisan gua gak jelas, apalagi lucu~

      Hapus
  8. Ceritanya gokil, bukin flash back jaman2nya aku sekolah dulu *Eaaa berasa deh udh taunya hihihihi*
    Salam kenal yah Fahmi, thanks ya udh kasih komentar di postingan aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie flashback, Masa2 sekolah emang seru kak haha...
      Ok salam kenal juga :)) sama-sama..

      Hapus
  9. Ngomongin khutbah, tapi poto NabilahJKT48 pake rok mini, mending di ganti sama yang pake jilbab, ada di blog ane dengan kategori "Art" *Promo*

    Gua juga pernah sih waktu MTs disuruh begituan, tapi... gak pernah mau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja lu gan promonya, ntar gua liat dah, sapa tau bisa di jadiin wallpaper hp ade gua..

      Gua juga waktu SD gak pernah mau di suruh begituan :|

      Hapus
  10. khutbah gue belum bisa ._.)/* pernah disuruh guru, cumen guenya kabor molo hahaha. anyway, keren dapet gundam >o<) !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, gua juga belom begitu lancar..
      Alhamdulillah bgt gua bisa dapet gituan~

      Hapus
  11. Waktu gue masih sekolah dulu, nggak ada praktek kutbah Jumat. Jadi nggak ngerasain ketegangan setegang desak-desakan di dalam busway bareng cewek kayak di atas, hehe.

    Selamat ye buat Gundam-nya. Gue juga sempet ikutan sih, haha.

    BalasHapus

Makasih sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar Ya Salam Kenal~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...