Senin, 17 Februari 2014

Happy Birthday SMPN 39 bekasi


  ilmu, cinta, kebebasan, persahabatan, perceraian, Kenangan, harapan, suka dan duka semua pernah gua rasain bersama orang2 idiot di dalamnya, tepat pada tanggal 17 february semua mata tertuju ke pada salah satu wilayang kecil di daerah pulau jawa, tepatnya di bekasi, jati asih permai indah jaya merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur*Lah.
17 february 2009, sebagaimana yang gua ketahui merupakan hari yang bersejarah bagi gua, bangsa ini dan masyarakat indonesia karena saat itu adalah hari diproklamasikannya kelahiran sekolah paling keren di negri indonesia, yaitu SMPN 39 kota bekasi.  
Kini 17 february 2014, setelah 5 tahun lamanya bangsa ini masih terus dengan berbagai banyak cara untuk merayakan momentum bersejarah tersebut dari murid murid sampai petinggi petinggi SMPN39 bks. 


500++ murid, semua ingin memiliki adil untuk
merayakan HUT Smpn39 ke-5, tapi apa daya, KBM(kegiatan belajar mengajar) tetap Berjalan, ngeness.

  Sekolah ini banyak menuai berbagai kenangan indah, dari percintaan hingga pertempuran antar geng, istilah kerennya itu "ngeLabrak orang", dan biasanya yang begini itu kaum ibu peri, permasalahannya ga jauh dari percintaan...
 Kenangan yang gaakan pernah gua lupain, karna di sekolah ini gua juga belajar apa arti persahabatan, belajar apa arti kesederhanaan, belajar arti cinta, dan lain2, males gua sebutinnya~ ..

 Ada hal yang ngebuat gua mengenal arti kesederhaan, ya dulu dimasanya gua, sekolahini belom terbilang keren seperti sekarang ini, dulu sekolahnya belom ada gedungnya panggilannya aja USB(unit sekolah bagus), masih numpang sama gedung SD, mau gamau kalau berak, harus bercampur bertemanan dengan tainya anak sd, menyedihkan.
*dimana keserdahaannya? Kesederhanaannya ya sebagian kaya yang gua bilang di atas, numpang di sd, gedung sederhana, gaada lab, ga ada Ac tv kulkas kasur*Lu kira Rumah. Ya memang sekolah itu seperti rumah kedua gua, pelarian dimana gua ga disuruh2 ga diomelin sama My Everything(ema gua maksudnya), bedanya lebih sederhana ga ada ac tv kulkas kasur.. Walaupun dulu numpang, tapi gua bersyukur karna dari kesederhanaan itu lah yang ngebuat gua selalu bersyukur dengan keadaan yang sekarang dan itu juga yang bikin gua inget sama sekolah ini, bahagia itu sederhana asal kita menjalankannya dengan senang hati, keserdehaan yang ngebuat kita mengenal kebersamaan..

-Yang ngebuat gua mengenal arti persahabatan, dulu di jamannya gua, sebagian murid cewe lebih cendrung ngebuat geng(sahabatan), bahkan ada yang kaya saiko, Kemana2 berdua mandi berdua,bertiga bahkan mungkin mandi berjamaah antar geng ,kalau gengnya saling bersahabat kaya thejack sama arema... Niatnya lagi kalau anak cewe itu suka bikin foto mereka jadi album kaya orang nikahan, dibuat buku harian apa2 ditulis dibuku, sampe ada ketua, bendahara sekertaris, uang kas apalah ga jelas.. Sekalian aja bikin sekolah sendiri.. kalau ulang tahun hari jadinya geng mereka suka di rayain beli kueh, ngucapin ga jelas kesiapa, Make a Wish nya juga paling tetap bersama, jangan ada yang egois, apalah yang berujung kematian perceraian...  sampe fanspage fb dibuat juga.. Biar keren katanya, ya wajar lah namanya juga anak Xmv(tulisan gaul masa kini)..
Dari hal2 itu ngebuat gua mengenal apa arti persahabatan... 
  
  Ada masa dimana gua begitu bahagia sekolah disana, ya saat gua baru mengenal cinta, kebahagian, kegalauan, kemaluan, itu semua gua dapetin disaat gua masih sekolah di smp tercinta ini..
Cinta, gua kenal cinta waktu gua kenal orang namanya, sebut aja tingkerbell, soalnya sifatnya mirip : pendek iya, imut iya, cakep ? Masih cakepan tingkerbell kemana2, sama2 punya sifat yang temperamental dan pencemburu dimana wajahnya eh idungnya maksudnya bakal berubah jadi merah saat marah..

Lucu, kata itu lah yang bisa di gambarkan ketika ada kejadian hebat di sekolah itu, terjadinya perang dunia ke 3, geng cowo dan genge cewe saling tempur, kata2..
Saling membela diri sendiri, saling salah2an, saling sok iye lah, tapi akhirnya kedua kapten dari kubu masing2 saling cinta terus jadian, wkwk absurd gila..

Dan Yang ngebuat gua bentah sekolah disana adalah kebersamaanya terasa banget, walaupun anak2nya pada sengklek tapi boleh dibilang solid. "susah bareng2 lebih keren dari pada seneng sendirian" mungkin kata2 itu yang bisa digambarin selama gua sekolah disana..

 Tanpa 39 gua bukan lah apa2,
Dulu gua anak SD tapi setelah masuk sekolah ini sekarang gua jadi anak SMK, terimakasih 39*Tai lu kira iklan Chang Jiang"..." , bodo.

Ga luput dari itu semua, ada sosok2 yang begitu bakal dikenang di 39 karna usahanya yang telah susah payah memajukan nama 39*eaakk .. 


Ini dia nama2 yang masih gua inget dan begitu berjasa buat 39:
-Pak Samsu : mantan kepala sekolah yang asik, disiplin , dan tegas, tapi sayang sekarang doi udah hak milik sekolah laen..
-Pak Arifin : guru yang menurut gua diem2 menghanyutkan, kalau ngamuk serem bgt, tegas, disiplin lah kaya bapak yang diatas tadi..
-Pak Hambali : wah ini guru paling ganteng dah, kalau ngajar bikin tegang orang, jadi kalau di ajar doi kudu serius jangan banyak becanda..
-pak seni : guru yang ini kalem, ga pernah marah, kalau marah cuman kalem...
-Pak dudung : guru yang ga kalah asiknya, enak kalau di ajar dia, tapi sayang mulutnya bau bet rokok..
-bpk Karma : Guru olahraga yang kadang asik kadang kaga, tergantung juga orang menilainya haha..
-bpk Rofi : Guru yang satu ini katanya guru indigo, bisa ngeramal, agamanya kuat banget, bahkan kadang di panggil ustad, walaupun mukannya udah alot, guru yang satu ini kelakuannya kek anak muda, dan kalau di ajar dia apalagi pas ulangan, jangan pernah nyontek ataupun liriik kanan kiri, bisa ketauan, hebat emang, ada satu tips absurd kalau mau nyontek di pelajaran dia, saat nyontek kaki harus diangkat jangan sampe kena lantai kalau kek gitu katanya ga bakal ketauan.. Bingung gua, ada gitu peramal melihat sesuatu dengan media gesek2in kaki kelantai..
-bpk Nasrullah : guru baik yang asik, ngajar agamanya juga enak..
-ibu eva : kadang gua suka bingung sama guru ini, lagi gak marah tapi tatapannya itu bikin gua takut,, sering kena sasaran nih pas di pelajaran doi.. tapi tetep asikkk.. 
-ibu Sri marwati nengsih : guru cantik yang ngajar Matematika, suaranya lembut, kalau marah juga ga maen pisik suara di pelanin gitu, kadang gua susah dengerinya, dia yang ngomong mungkin dia juga yang denger.. Tapi asik ini guru..
-Ibu irma: ibu cantik ini masih gatau gua ngajar apa, tapi asik juga, ibu ini kalau gua liat suka makan, makan mulu..
-ibu Minuk : nah ini ibu paling baik di 39, Guru Ips yang ngajarnya ga pernah maen maen2, senyumnya itu serem banget :D
-ibu Nina : Guru yang menurut gua ga kalah cantik dari ibu2 yang lainnya, bahkan paling cantik di 39, cara ngajarnya tuh enak bikin murid2nya songong sama dia, kalem lembut ya bikin gemes dah haha..
-ibu titin: ibu muda yang baru baru ini menikah, guru ini kalem, kalau marah cuman pake kata2, kalau ga bisa diaturnya, doinya yang keluar, baik nih guru..
-Bapak/kak/kang/bang/om atau apalah, untuk guru yang satu ini banyak panggilannya namanya bapak Billy selaku Guru b.inggris dan karate, ahhh males gua bahas guru yang ini... Udah lewatin..

***
Wkwk jangan dah ntar di tabok gua, ya yang terakhir bapak ponda billy guru yang katanya gaul banget, guru karate gua dulu, gurunya emang asik kadang ngeselin... Cara pembelajarannya dia juga asekk, pokonya asek dah kalau sama itu orang.. Udah asikin aja biar nilai b.inggris gua gede #lah pan udah lulus"..."
  ya sepertinya segitu orang2 terhebat di 39 yang gua inget... Semuanya asik2, Guru2nya lebih deket sama muridnya jadi itu yang bikin asik, kerasa kebersamaannya..
oh iya ada lagi orang paling hebat di 39.. namanya bang imun dan bang marta... kedua2nya Hebat juga di 39 nih penampakannya :
Haha sorry yang tengah itu Guru paling asik(kaBilly) makannya gua songong, sabar banget gilaa B| ..
  Ya pokonya Di Smp 39 itu keren dah...
Harapan gua buat 39 : Semoga kedepan nya makin sukses, makin banyak prestasinya, makin banyak jebolan2 39 yang sukses,, dan yang terpenting murid2nya makin taat sama yang diatas dan sama gurunya juga, bandel boleh asal inget sama yang diatas dan jangan kelewat batas juga, di perkirakan dulu bandelnya ahaha...

Sekali Lagi Happy Birthday SMPN 39 bekasi...

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok di apus?
      Ngomong2 makasih udah kesini.. salam kenal yah, nama lu bagus juga :)))

      Hapus

Makasih sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar Ya Salam Kenal~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...