Sabtu, 01 Februari 2014

Permainan terabsurd sepanjang sejarah



    Sebegian besar penduduk planet ini pasti suka permainan atau bahasa asingnya itu "game", bahkan mungkin semua orang suka Permainan.. dari bocah sampe aki2, dari gay sampe lesbi, dari jomblo sampe ldr pasti suka permainan, yang gak suka berarti tingkat pergaulannya cetek, dan orang2 yang seperti itu biasaanya masih perjakancut/perawancut*lah jadi ke kancut keblenger :D* ya pokonya gitu , suci - suci idiot, dia ga pernah gaul, apa lagi di gaulin... Ada juga permainan modern yang sekarang lagi rame2nya di dunia ini, permainan modern lebih identik sama game online dan game offline.. Biasaanya yang suka maen permainan modern itu di kalangan kaum muda, ya lu tau lah maenan anak jaman sekarang, kalau ga maen game online ya tidur dirumah, bangun2 minta duit,terus maen game online lagi pengalaman ... sebenernya Banyak dampaknya kalau keseringan maen game modern, gaul sih gaul tapi kelakuan sama penampilan pasti bakal berubah pesat kalau udah kecanduan,, gua rasa game online sama narkoba masih sodaraan, cuman bentuknya aja yang beda, sekali nyoba langsung ketagihan..
Tapi bukan itu yang gua bahas, yang begituan sebelumnya udah gua bahas, kalau mau baca pencet aja Ini..
Dan yang akan gua tulis ketik itu tentang permainan yang pernah gua temui, yang gua anggap terabsurd dari yang biasa2 aja..
Oke langsung aje...


 
1. Pertama, maen orang gila2an.
    Gua gatau dah apakah permainan konyol yang satu ini cuman gua dan temen2 gua doang yang ngelakuin apa ada juga bocah idiot yang lainnya yg pernah maenan permainan ini.. Jadi permainannya itu ga jauh beda sama buaya2an, kalau yang ini lebih kerenan dikit.. jadi satu geng gambreng, maksudnya semua anak2 gambreng, tau gambreng kan? Tangan yang di bulak balikin.. Kan ada putih-item, nah yang paling sedikit warnanya keluar jadi pemenang, nah sampe abis tuh, yang terakhir baru jaga jadi orang gila, jadi maennya yang terakhir itu jadi orang gila, terus di jauhin dulu dari temen2nya kira2 jarak 2Meter, nah abis itu pada lari dan si orang gilanya harus ngejar dan tangkep salah satu temennya,nah yang kena berarti gantian, dia yang jadi orang gila,begitu... ini permainan yang menurut gua absurd, *kenapa absurd? karna permainan beginian hanya orang stress aja yang mau ngelakuin, kalau waras mah, mending juga tidur dirumah dari pada maen permainan yang ga penting... mungkin permainan ini masih sekeluarga sama petak jongkok, tapi agak sedikit di oprek.. Permainan ini biasannya di benci sama orang2 berkulit gerseng(bahasa disopanin, ngehormatin orang yang sejenis Hitam), biasanya kalau gambreng tangannya mau di bulak-balikin juga ya gitu2 aja.. 
2. mejikuhibiniu 
      Siapa yang ga pernah maen permainan ini? Kalau ga pernah berarti masa kecilnya kurang bahagia kalau ngga gitu,berarti masa kecilnya ga punya temen.. 
Gua,mungkin elu juga, sering ngejumpai permainan ini, mau di sekolah atau di daerah rumah pasti ada yang pernah maen permainan ini.. Cara maennya emang gampang dan mudah di pahami, ada 3 tahapan: pilih warna, jenis hukuman, nentuin berapa kali ngeeksekusinya, pertama milih warna, habis itu yang warnanya kesebut keluar jadi eksekusi, belum habis disitu, setelah warna2 udah pada kesebut, dilanjutin dengan cari hukumannya, kalau dulu di planet gua namanya bombasterwiPret, konyol emang nih permainan,
Bom: di sebom, maksudnya si pemenang harus pukull bagian luar tangan si korban
Bas: beBAS, ini jenis hukuman yang gua suka, jadi kita bebas ngehukum si korban..
Ter: puTER, dan yang ini hukuman yang paling kejam menurut gua, di puter2, anyep banget kalau udah ngerasain..
Wi: seWIng, maksudnya di jewer, pemenang ngejewer kuping si korban
Pret: Kampret, eh KepRET maksudnya.. Yang ini mungkin lu tau, ya jadi si korban di kepret oleh si algojo..
Terus habis itu langsung si algojo maen pongopong dengan si korban, nentuin berapa kali  ngeeksekusinya, (pongopong itu saling suit) cth: pongopong satuuu  , pongopong duaaa, pongopong tigaaa, itu ngomongnya ada nada turun naiknya.. Pokonya gitu terus kalau emang belum sama suitnya..
Dan dari jaman ke jaman, permainan ini mulai berevolusi, bukan cuman nama2 warna, tapi ada nama2 hewan, sayuran, bahkan pemain bola, dan hukumannya juga udah bervariasi, tapi yang itu semua gua ga tau singkatannya, karna gua udah berkembang jadi orang yang waras..
3. Taplak kebo/kuda tomplok.

     Nah yang ini, ga di anjurin di lakuin, bagi anak2 dilarang keras mempraktekan klau ngencingnya belum lurus,, ini menyangkut pautkan tulang rusuk manusia, ntar kalau tulang rusuknya patah kan galauu.. *Galau? iya galau sekrang banyak orang yang mengaggap pacarnya itu tulang rusuk, padahal jelas2 tulang rusuk ga bisa di ajak ngobrol, apa lagi ciuman... 
oke lanjut..Tau kga permainannya kaya apa?, kalau tau berarti masa kecil lu bahagia men..
jadi gini permainanannya, satu kelompok di bagi jadi 2 kubu, nah kedua kubu itu saling suit siapa pemenanngnya, ntar yang kalah kudu bikin barisan, pada nunduk nyempilin kepalanya ke selangkangan temennya yang di depan, dan itu rasanya... menjijikan.
 kalau gabung sama cewe mah gpp dah,, anyepp..
dan saat kepala udah nyempil di selangkangan temen, itu rasanya di atas pala itu seperti ada lempengan tajam yang neken kepala,dan kalau udah gitu kepala jangan banyak gerak,  kerasa ngilu..
 Yang paling tersiksa itu barisan yang paling belakang, karna kalau lawannya ga bisa lompat jauh pasti yang belakang yang bakal di tumpuk... Permianan ini yang menurut gua paling konyol, banyak menyisahkan kesedihan, dan orang2 yang tak bertanggung jawab, saat kepala udah nyelip, eh malah terdengar suara bervibra tinggi, Brooottt.. Yang namanya kentu keluar..
itu rasannya..... Rasannya apa ya? Gua belom pernah ngerasaain sih hahaha..
 
4.Balap Karung
      balap karung adalah salah satu permainan yang martabatnya udah terpandang.. permainan ini juga paling pas kalau di lakuin sama ibu2 hamil, Jangan di bayangin...
permainan ini sekarang udah jadi ikon 17agustusan,, setip lomba kalau ga ada dia pasti ga seru,,,Gua yakin, orang yang ngeliat permainan ini pasti pada ketawa, bukan karna pesertanya ngelawak, tapi ekpresi mukanya ketika pada lompat sambil lari2 itu bikin perut sakit, pen berak..
 salah satu wujud setan bakal terlihat dari ekpresi setiap peserta... 
dan permainan ini lebih seru kalau cewe yang ikutan, apa lagi kalau pesertanya itu juve,depe,nikita mirjani,sama baby margaretha... bisa2 penonton yang tadinya tidur jadi bangun anunya... matanya bangun maksudnya..

5. Petak umpet..

       permainan yang ini ga kalah konyolnya... simple tapi nyusahin..
biasanya petak umpet lebih berpihak sama orang2 yang badannya cungkring dan item... lebih gampang ngumpet dan lebih susah di temui waktu ngumpet.... banyak orang2 yang cukring dan item itu lebih jarang jaga, jadi ya ngumpet trus, apa lagi kalau lari, kaya kertas cepet banget seperti ga ada beban di badannya,, dan taun demi taun permainan ini udah banyak fariasinya, sampe2 gua bingung jelasinnya, karna setiap kawasan pada beda2, kalau cara maen ya sama intinya ngumpet2 juga.. permainan ini bahkan udah mulai merambat di dunia periklanan, tau kan iklan yang menggunakan jasa petak umpet? .... mungkin aja taun depan udah merambat jadi sinetron cinta2an, ntar judulnya cinta ku bertemu saat Petak umpet, tukang petak umpet jatuh cinta, tukang bubur maen petak umpet, atau apalah, kita lihat aja nanti, haha..

Lanjut? oke lanjut..

jadi.... ya segitu aja dulu dah,, maaf banget buat yang nama2nya ga kesebut, kalian juga ga kalah biasa sama yang lainnya.. 
dan permainan itu semua sekarang udah mulai terlupakan, anak jaman sekarang udah mulai waras, lebih suka maen di sebuah alat/benda teknologi yang semakin hari semakin canggih.. tapi apa salahnya kalau sesekali kita ngelakuin permainan itu, toh refresing gitu ahaha..

2 komentar:

  1. kalau ane lebih seneng main petak umpet sama kejar-kejaran waktu kecil.
    sayang ya, kalau jaman sekarang udah jarang main kayak gini, udah diganti sama gadget soalnya, hehe..
    salam kenal ya :)

    BalasHapus

Makasih sudah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan komentar Ya Salam Kenal~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...